Ribuan Ibu Hamil Asal Rusia Datangi Argentina untuk Melahirkan

0
79
Ibu hamil asal Rusia saat berada di Bandara Argentina. Ribuan ibu hamil asal Rusia memilih melahirkan di Argentina. (Daily Star)

GORONTALOPOST.ID – Penduduk Rusia berbondong-bondong memilih melahirkan di Argentina. Beberapa bulan terakhir, lebih dari 5.000 perempuan Rusia yang tengah hamil datang ke negara tersebut.

Pada Kamis (9/2) lalu saja, ada 33 orang. Seluruhnya hamil tua atau berada dalam pekan terakhir usia kandungannya.

Dari 33 perempuan hamil yang tiba di Buenos Aires, tiga di antaranya ditahan petugas. Sebab, dokumen mereka bermasalah. Sehari sebelumnya, ada juga tiga perempuan hamil tua yang ditahan karena masalah serupa. Awalnya, mereka mengaku datang ke Argentina sebagai turis.

’’Dalam kasus ini terdeteksi bahwa mereka tidak datang ke sini untuk aktivitas wisata. Mereka mengakui sendiri hal itu,’’ ujar Kepala Badan Migrasi Aregentina Florencia Carignano kepada La Nacion, seperti dikutip BBC.

Carignano menuturkan, para perempuan Rusia yang ditahan itu sengaja ingin melahirkan di Argentina. Tujuannya, anak mereka nanti memiliki kewarganegaraan Argentina. Mereka pun berharap nanti lebih mudah dan cepat bagi orang tuanya untuk pindah kewarganegaraan. (Jawapos)