Sejarah Besar Gagal Tercipta, Jeka Saragih Kalah TKO dari Anshul Jubli, Gagal Tembus UFC

0
82
Jeka Saragih (dua dari kiri) berhadapan dengan Anshul Jubli pada saat face off sebelum duel di final Road to UFC Minggu (5/2). (Mola TV)

GORONTALOPOST.ID–Sejarah besar Indonesia di ajang UFC gagal terwujud. Jeka Saragih yang bertarung di final Road to UFC pada kelas ringan di  Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu pagi (WIB) harus mengakui keunggulan petarung India Anshul Jubli,

Jeka kalah TKO di ronde kedua setelah wasit menghentikan laga di menit ke 03:44. Jubli yang memaksa bertarung di bawah berhasil mengunci tangan kanan Jeka lalu menghajar bagian kepalanya.

Wasit kemudian melihat Jeka sudah dalam bahaya dan memutuskan untuk menghentikan laga.

Dengan hasil tersebut Jeka gagal meraih kontrak bertarung di UFC. Padahal, dia menjadi satu-satunya pertarung Indonesia yang berhasil lolos ke partai final Road to UFC.

Road to UFC adalah ajang untuk meyaring pertarung-petarung terbaik dari Asia. Kini rekor pertarung Jeka menjadi 13 menang 3 kalah dan tidak pernah draw. Sedangkan, rekor Jubli masih sempurna dengan 7 kemenangan.

Dengan demikian, Jubli lah yang berhak mengantongi kontrak bertarung di ajang tarung bebas besutan Dana White tersebut.(Jawapos)