Tampil Luar Biasa dengan 10 Orang, Barcelona Libas Valencia di Camp Nou

0
73
Raphinha berhasil membawa Barcelona unggul atas Valencia walau timnya bermain dengan 10 orang. (Twitter Barcelona)

GORONTALOPOST.ID – Barcelona tampil luar biasa di Camp Nou. Bermain dengan 10 orang, Blaugrana masih berhasil mengemas kemenangan tipis 1-0 atas Valencia, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

Barcelona sempat dipaksa bekerja keras di laga tersebut, apalagi skuad asuhan Xavi Hernandez ini sempat menderita kekalahan mengejutkan dari Almeria dalam pertandingan liga terakhir mereka.

Namun, Raphinha sempat menghidupkan asa Barcelona setelah mencetak gol pembuka sekaligus gol semata wayang di laga itu pada menit ke-15. Gol itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona sempat memiliki harapan menggandakan keunggulan lewat titik penalti. Sayang, Ferran Torres gagal menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-55.

Petaka hampir dialami Barcelona setelah Ronald Araujo terpaksa meninggalkan lapangan. Dia harus keluar setelah menerima kartu merah langsung empat menit setelah Torres gagal mengeksekusi penalti.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Valencia setelah Barcelona bermain dengan 10 pemain, namun para pemain Los Che gagal menguji ketangguhan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang Barcelona.

Xavi tentu saja semringah menyikapi kemenangan tersebut, apalagi dirinya menyaksikan perjuangan anak asuhnya dari tribun akibat skorsing satu pertandingan.

Dia tak lupa memberikan pujian atas perjuangan anak didiknya, khususnya Raphinha yang berhasil mendapatkan gol di awal babak. Mantan winger Leeds United itu berhasil memaksimalkan umpan Sergio Busquets untuk terus berlari ke depan hingga menjaringkan bola ke gawang Los Che.

“Kami sempat mendapat kejutan di babak kedua ketika Ronald (Araujo) di kartu merah. Itu sempat mengubah ritme permainan kami, tapi saya bersyukur kami dapat menjaga tempo dengan 10 pemain,” tutur Xavi, dikutip Marca.

Kemenangan ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 62 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul 10 poin atas Real Madrid di posisi kedua, yang masih akan menghadapi Real Betis dini hari tadi.(Jawapos)