Arsenal Masih Uring-uringan Jelang Laga Penting Lawan Manchester City

0
56
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (ISABELA/AFP)

GORONTALOPOST.ID – Pelatih Arsenal Mikel Arteta sedang uring-uringan. Ia mengatakan bahwa para pemainnya masih panas hati menjelang pertandingan melawan Manchester City pada Rabu (15/2) hari ini akibat kesalahan VAR di laga kontra Brentford yang kemudian memaksa timnya kehilangan dua poin pada persaingan perebutan gelar juara pada akhir pekan silam, dikutip dari ANTARA.

“Kami mengakhiri pertandingan (lawan Brentford) dengan kemarahan besar karena itu bukan kesalahan manusiawi, itu merupakan ketidakpahaman besar (wasit, Red) dan itu tidak dapat diterima,” kata Arteta, Rabu (15/2).

“Hal itu membuat Arsenal rugi dua poin. Saya hanya akan puas jika mereka memberikan kami kembali dua poin yang mana hal itu tidak terjadi,” tambahnya.

Hasil imbang 1-1 saat menjamu Brentford pada Sabtu (11/2) membuat pemuncak klasemen Arsenal hanya unggul tiga poin atas juara bertahan City, dan mereka sangat mungkin terdepak dari pucuk klasemen jika mereka kalah di Emirates nanti.

Gol penyama kedudukan Brentford yang dicetak oleh Ivan Toney dinyatakan sah, meski rekan setimnya Christian Norgaard berada dalam posisi offside pada proses terjadinya gol. Kesalahan itu diakui oleh badan Professional Game Match Official Limited sebagai kesalahan signifikan.

Lee Mason, petugas VAR untuk pertandingan tersebut, telah dinon aktifkan akibat kesalahan di mana ia gagal menarik garis yang biasanya digunakan untuk menentukan keputusan-keputusan offside.

Pada akhirnya, Arteta merasa bahwa ketidak adilan ini akan membakar semangat Arsenal untuk menantang City

“Hal itu membuat para pemain, staf, dan para penggemar kami menjadi lebih kuat untuk melewati rintangan yang mereka berikan kepada kami,” tandasnya.

Arsenal sudah puasa gelar Liga Inggris selama 19 tahun. Musim ini menjadi peluang terbesar mereka untuk merengkuh gelar prestisius tersebut setelah pada musim-musim sebelumnya lebih banyak bersaing untuk dapat finis di empat besar. (Jawapos)