Libas Elche 4-0, Real Madrid Pangkas Jarak dengan Barcelona

0
60
Penyerang Real Madrid forward Karim Benzema mengeksekusi penalti pada pertandingan Liga Spanyol melawan Elche yang dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO)

GORONTALOPOST.ID – Real Madrid memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona setelah menghancurkan tamunya Elche dengan skor 4-0 pada pertandingan jornada ke-21 Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (16/2) dini hari, dikutip dari ANTARA.

Tambahan tiga angka membuat Real kini mengoleksi 48 poin di peringkat kedua klasemen, terpaut delapan poin dengan Barca. Sedangkan Elche semakin terpuruk di posisi juru kunci dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tuan rumah bermain agresif sejak awal. Dua peluang didapat melalui sepakan Benzema yang melebar, diikuti Eder Milatao juga melepaskan sepakan melebar.

Asensio mematahkan kegigihan pertahanan Elche dengan mengemas gol pembukaan pada menit kedelapan. Ia menerima operan dari Dani Carvajal, kemudian bergerak menusuk dan melakukan solo run masuk ke kotak penalti Elche, dan melepaskan sepakan kaki kiri terarah ke sudut kanan gawang.

Keunggulan satu gol tidak membuat Real mengendurkan tekanan. Benzema melepaskan sepakan yang tertuju kepada kiper Edgar Badia, sebelum ia menanduk bola kiriman Rodrygo ke samping kanan gawang Elche.

Real mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-31. Upaya Enzo Roco membendung umpan silang Dani Carvajal justru membuat bola mengenai tangannya. Karim Benzema yang menjadi eksekutor melepaskan sepakan keras ke sisi kiri gawang, tanpa dapat dihentikan kiper Badia.

Gawang Real untuk pertama kalinya terancam pada menit ke-37, melalui sepakan Jose Angel Carmona yang melambung di atas gawang Andriy Lunin.

Tetapi kemudian Elche dihukum penalti untuk kedua kalinya akibat pelanggaran Diego Gonzalez terhadap Rordygo di kotak terlarang pada menit ke-45. Benzema kembali menjadi algojo. Kali ini kiper Badia bergerak sesuai arah sepakan Benzema, namun bola penyerang Prancis itu terlalu cepat untuk dapat dihentikan.

Seolah belum cukup mengantungi keunggulan tiga gol, Real tetap memainkan permainan menyerang sejak awal babak kedua. Rodrygo sempat mencuri bola dari bek Elche, untuk kemudian melepaskan tembakan yang mampu ditepis kiper Badia.

Para pemain Elche terus dipaksa meladeni gempuran tuan rumah. Dua kali sepakan melebar didapat Real dari Benzema dan Camavinga. Sedangkan sepakan voli Asensio dapat dibuang Badia ke atas mistar gawangnya.

Namun, kiper Badia harus memungut bola untuk keempat kalinya pada menit ke-80. Luka Modric yang tampil sebagai pemain pengganti, mendapat operan dari Camavinga di dalam kotak penalti, dan pemain Kroasia itu menyambutnya dengan tembakan akurat ke sisi atas kanan gawang Elche.

Beberapa saat berselang, Modric mendapat peluang untuk mengemas gol keduanya setelah menerima bola dari posisi serupa. Namun kali ini sepakannya melambung. Sedangkan satu-satunya peluang Elche untuk membukukan gol hiburan didapat pada menit ke-90, sayangnya sepakan Tete Morente melambung ke atas mistar gawang Real tanpa menyulitkan kiper Andriy Lunin sama sekali.(Jawapos)